Posted in News

Masih Main Game Bajakan?

AlienhunterSelamat sore gaeeees! Gils udah lama banget kagak nulis di blog. Kali ini gue akan sedikit berbagi mengenai hobi yang sudah melekat sekali sejak lama. Jadi sejak dahulu kala, gue suka banget bermain game di konsol, PC hingga handphone/mobile. Tapi dari semua perangkat gaming tersebut, tidak ada satu pun game ori atau asli yang gue mainkan! Wah terus gimana dong!?5567843_20140407055219

Jadi dulu gue termasuk gamer gratisan. Iya, GRATISAN. Semua serba minta ke temen, download dan ngemis ke penjual game. Meskipun gue yakin bahwa ada beberapa keuntungan yang didapat jika memainkan game ori. Berikut keuntungan beli game ori versi gue:

Mendapatkan Update-an Mudah

Update

Poin ini sebenarnya masih dapat di ‘lawan’ oleh para pemain game bajakan. Tetapi proses patch-ing yang sulit terkadang membuat gamer bajakan akhirnya bermain dengan tanpa patch padahal mungkin masih banyak bugs yang ada di dalam game tersebut.

Bermain Online

Dirt

Sekarang sudah banyak Youtubers dalam negeri yang mencontohkan untuk bermain game ori. Salah satu bentuk implementasi mereka ialah dengan bermain online dengan beberapa Youtuber lainnya. Sebut saja Tara Arts Game, Arap, Pokopow yang bermain GTA V Online bersama dengan rekan Youtuber maupun kru mereka sendiri. Untuk poin ini gamer bajakan harus mengakui bahwa mereka memang tidak dapat menikmati bermain online dengan teman-teman.

Dijadikan Barang Koleksi

Steam

Ini berlaku jika beli fisik (meskipun kalau beli digital juga dapat disebut dengan koleksi). Poin ini juga dapat disebut sebagai kebangaan user ori dan juga ajang menyombongkan diri ke teman-teman yang tidak membeli ori.

Quality Time Banget dengan Gamenya

Maksudnya gini broo biasanya kalo game gratisan kita banyak minta dan yang ‘rakus’ langsung install semua. Alhasil banyak gamers yang tidak menyelesaikan 100% game tersebut. Nah, kalo kita beli game ori pasti mikir-mikir game apa yang mau di beli, gimana reviewnya, berapa harganya, jadi setelah beli akan sangat disayangkan jika tidak sampai dimainkan. Ya gaa?


Naah itu tadi beberapa alasan kenapa harus beli game ori ala gue. Seperti yang gue bilang tadi, dulu gue pemain gratisan, namun semenjak mengenal salah satu sistem atau web game ori, gue mulai meninggalkan bermain game bajakan. Sistem yang dimaksudkan adalah STEAM! Mungkin memang sudah terlalu ketinggalan ya, secara udah banyak banget yang mengulas STEAM ini. Tapi menurut gue tiada kata terlambat terutama untuk menjadi gamer cerdas dan bijaksana *aseek*. Sekian dulu deh yaa, terima kasih sudah baca postingan random ini. Dadaaaah!5567843_20140408071039

Author:

Blood Type: B | Moody | Maret 1994 | Madridista | Andro User

Leave a Reply

